Monday, October 21, 2013

Trik Cara Instant Terindeks oleh Google


 Salam Blogger. Pernahkah agan blogger mempublish suatu post tetapi setelah beberapa lama agan cek ternyata post agan tidak juga terindeks oleh mesin pencari (google). Kapan post kita bisa terindeks oleh google?, bagi blogger baru seperti saya ini merupakan pertanyaan yang rumit, kadang post kita terindeks hanya selang beberapa jam ada juga yang sampe berminggu-minggu tidak terindeks.
 Nah pertanyaannya apakah ada cara instan agar post artikel agan bisa langsung terindeks dan muncul di daftar pencarian google.
 Setelah saya googling akhirnya ketemu juga trik cara instant agar posting artikel bisa langsung terindeks di google, dan ternyata sangat mudah. Hanya dengan menggunakan webmaster tools google, teman-teman blogger bisa langsung memberitahu google bahwa agan baru saja menerbitkan sebuah artikel dan meminta agar artikel tersebut terindeks di mesin pencari google.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke akun google teman.
  2. Copy alamat url artikel baru teman.
  3. Masuk ke webmaster tools google, atau klik di sini : input url di webmastertools google
  4. Paste alamat url artikel baru teman seperti pada gambar, dan isi verifikasi captchanya:
  5. Klik Submit request.
  6. Sampai tahap ini sebenarnya sudah selesai, tetapi agan pasti ingin memeriksa apa benar post artikel baru agan sudah terindeks atau belum, untuk mengeceknya silahkan agan buka www.google.com, dan masukan kata kunci seperti berikut : site:namablogteman.blogspot.com
  7. Tekan enter dan teman blogger agan mendapati post artikel baru teman sudah terindeks secara instant di situ.
Semoga trik ini bermanfaat, Salam Hangat.

1 comment:

  1. Wah bermanfaat banget untuk saya gan knbal gan Blog Bayu Widiyanto

    ReplyDelete